Friday, July 24, 2020

Pindah Pabrik ke Subang, Meiloon (JBL) Janjikan Ribuan Peluang Kerja untuk karyawan lokal

Pindah Pabrik ke Subang, Meiloon (JBL) Janjikan Ribuan Peluang Kerja untuk karyawan lokal


PT Meiloon Technology Indonesia formal mengawali pembangunan pabrik perdana mereka di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Industri melaporkan kalau investasi mereka ini hendak menghasilkan ribuan kesempatan kerja untuk komunitas lokal, transfer teknologi, serta akibat ekonomi untuk wilayah Subang.

"Mari bekerja bersama," kata Eva Kuo, Chief Financial Officer Meiloon Industrial Co, Ltd, induk perusahaan yang ada di Taiwan, dalam acara groundbreaking virtual pada Selasa, 21 Juli 2020. Dalam acara inipun disebutkan bahwa Meiloon rencananya akan menyerap sekitar 8000 orang tenaga kerja

Meiloon adalah perusahaan terbuka yang sudah berdiri sejak 1973. Meiloon menjadi perusahaan terkemuka di bidang Original Design Manufacturer (ODM) dan Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk produk high end audio systems dan loudspekers. Salah satunya yaitu produk JBL.

Dalam 2 tahun terakhir, kata Eva, perusahaannya telah melaksanakan survei ke sebagian posisi di beberapa negeri. Sampai kesimpulannya, Meiloon memutuskan buat merelokasi pabrik ke Indonesia, dari Suzhou, Tiongkok ke Subang.

Lebih lanjut, Eva berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas berjalannya pembangunan pabrik perdana ini. "Hari ini tongkat bersejarah penting bagi kami," kata Eva dalam acara groundbreaking PT Meiloon Technology Indonesia yang ditayangkan secara virtual.

Leonaard Prawira, perwakilan dari pemegang saham Meiloon juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang sudah membantu semua proses perizinan. "Acara groundbreaking ini bukti nyata bahwa pengurusan izin di Indonesia bisa cepat sesuai permintaan Pak Jokowi," kata dia.

Bupati Subang Ruhimat mengatakan pembangunan pabrik ini memberikan optimisme kepada warga Subang dan akan menjadi sumber pertumbuhan ekonomi yang baru. "Subang sebagai sebagai lumbung padi, peternakan, dan industri, harapannya akan menjadi primadona ekonomi di wilayah Jawa Barat, nasional, dan internasional," kata dia.