Tuesday, June 30, 2020

Pabrik Sepatu Nike (Taekwang) Siap Berdiri di Cirebon

Pabrik Sepatu Nike (Taekwang) Siap Berdiri di Cirebon

Motekar Subang – Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyebut, dikala ini terdapat investor besar yang hendak masuk ke Kabupaten Cirebon. Bila mudah serta tidak terdapat hambatan, hingga industri yang nanti masuk tersebut dapat meresap puluhan ribu tenaga kerja .

Tetapi demikian, Imron tidak ingin gegabah. Ia senantiasa memohon investor menempuh segala perizinan yang diperlukan, supaya dalam perjalanannya tidak terdapat hambatan yang menggangu.

Bagi Imron, buat membenarkan perihal tersbeut grupnya juga mengundang DPUPR serta DLH buat memandang sepanjang mana kemungkinan- kemungkinan yang hendak timbul terpaut penerapan kegiatannya nanti.

“Tadi rapat sebentar, tujuannya kita ingin tahu terkait apa-apa saja yang harus dilakukan oleh investor. Kita ingin siapapun investornya harus menempuh semua prosedur yang diperlukan,” Ungkap Beliau

Ditambahkan Imron, investor yang hendak masuk ke Cirebon tersebut, nantinya hendak membangun industri buat pabrik pembuatan sepatu yang nantinya hendak terletak di daerah timur Cirebon.

“Tadi ada saran juga dari dinas teknis terkait apa saja yang harus ditempuh. Tentunya kita terbuka untuk siapa saja investor yang masuk dengan catatan semua perizinan sudah ditempuh." Ungkapnya.

Sedangkan itu, Kepala DPUPR Kabupaten Cirebon, Sugeng Raharjo kepada Radar Cirebon berkata, grupnya bersama DLH baru saja menggelar pertemuan buat mangulas tekhnis invetasi yang terdapat di daerah Cirebon timur tersebut. Baginya, investor tersebut merupakan taekwang yang berasal dari Korea Selatan yang fokus pada pembuatan sepatu Nike.

“Nanti lokasi pabriknya di Pabedilan. Luasnya sekitar 33 hektar. Sebagian sudah keluar Pertek BPN-nya. Nanti ada luas 6 hektar untuk RTH. Tadi membahas beberapa langkah teknis terkait rencana pelaksanaan pembangunan pabrik".

Ditambahkan Sugeng, dari pertemuan tersebut dikenal nantinya investasi yang digelontorkan oleh industri Taekwang dari Korea Selatan tersebut sanggup meresap tenaga kerja sebanyak 45 ribu .

“Kalau tidak salah, tadi dipaparkan kalau pabrik ini untuk memproduksi sepatu Nike kualitas Ekspor. Kalau terealisasi tentunya ini menajdi keuntungan buat warga Kabupaten Cirebon karena keberadaan industri ini bisa menekan angka pengangguran,” ungkapnya.